image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

Betapa "Tengil" Orangutan Saat Memakai Handuk

Orang Utan /antaranews.com

KOMPAS.com — Orangutan ternyata juga pintar memakai handuk layaknya manusia. Video YouTube di bawah menunjukkan betapa lucu dan "tengil" tingkah laku orangutan di Kebun Binatang Tokyo.

Dalam video itu terlihat orangutan dengan pintarnya memasukkan handuk ke kolam air, mengeluarkan, dan memerasnya. Cara orangutan melakukannya benar-benar mirip manusia.

Setelah diperas, handuk diusapkan ke wajahnya. Mirip sekali dengan tingkah laku manusia mengusap keringat di muka. Rupanya, ini cara alami orangutan menjaga dirinya agar tetap merasa sejuk.

Ketika seekor anakan orangutan menghampiri, orangutan yang lebih besar rupanya tak mau memberikan. Tetapi, si anakan rupanya cukup pintar. Ia lalu mengambil air dengan tangan dan langsung memercikkan ke mukanya.

Sampai akhir dari rekaman video, orangutan yang lebih besar tetap egois tak mau berbagi handuk. Mungkin takut tertular penyakit kulit, ia membiarkan orangutan yang lebih muda sibuk melihat aksinya.

Satu-satunya aksi yang kelihatan jorok adalah ketika orangutan yang lebih besar menggunakan handuk yang sama untuk mengelap pinggir kolam, lalu menggunakannya lagi untuk mengusap muka.

Walaupun demikian, video ini tetap lucu. Bahkan mungkin lebih lucu dari film dokumenter yang biasa dibuat. Di YouTube, sudah ada lebih dari 220.000 viewer sejak diunggah. Mau lihat? Ini dia....  (Sumber: www.kompas.com).

http://www.youtube.com/watch?v=OMFRZn6HpyA