image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

SBY Ingin Wariskan Hutan untuk Cucunya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono /RUMGAPERS/ABROR RIZKI

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, dunia harus mengubah cara memperlakukan hutan. Presiden juga mengajak masyarakat untuk mengintensifkan upaya untuk mengurangi emisi penggunaan lahan, serta berhenti melakukan eksploitasi hutan.

"Saya tak ingin menjelaskan kepada cucu saya, Almira, bahwa kita tak bisa menyelamatkan hutan dan orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari hutan. Saya tak ingin memberitahu berita buruk bahwa harimau, badak, dan orang utan punah seperti dinasaurus," kata Presiden dalam salah satu bagian pidato di acara Forest Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, dan para pemangku kepentingan hutan. Presiden mengaku yakin, tak seorang pun ingin menyampaikan kabar buruk di atas kepada anak dan cucu. Kepala Negara juga yakin bahwa semua orang ingin melihat hutan dengan segala keindahannya tetap lestari di masa depan.

"Saya juga yakin bahwa Anda menginginkan hutan menjadi warisan yang berharga bagi anak-anak kita," kata Presiden lagi.

Presiden mengatakan, Indonesia sebagai negara berkembang terus mempromosikan pelestarian hutan. Dikatakan, keberhasilan mengelola hutan saat ini menentukan masa depan dunia.  (Sumber: www.kompas.com)