image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

Jadi Duta, JK Kunjungi Komodo

Pemenang Kuis Komodo yang diselenggarakan www.indonesia.travel berfoto bersama di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/7/2011) /KOMPAS IMAGES/NI LUH MADE PERTIWI F.

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah ditunjuk menjadi duta pendukung pemenangan Komodo dalam Kontes 7 Keajaiban Dunia, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (4/10/2011), mengunjungi Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Ia ingin menyimak lebih dekat fauna purba yang cuma ada di NTT itu.

"Kita pasti bisa (menang). Kita bangsa yang besar dan luar biasa. Kalau sama-sama kita dukung pasti menang," ucapnya saat bersiap berangkat menggunakan pesawat sewa dari Pelabuhan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Dalam rombongan tampak pengusaha Sofjan Wanandi juga ikut menuju ke pesawat tersendiri. Sementara, rombongan wartawan digabung dalam satu pesawat. Ini merupakan bagian dari kampanye pemenangan New 7 Wonders yang masih mengundang kontroversi.

Singkat cerita, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan menarik diri dari kontes ini karena diminta membayar sekitar Rp 450 miliar dalam ajang final. Namun, reaksi keras muncul dari beberapa kalangan dan meminta Komodo tetap dipromosikan dalam 7 Keajaiban Dunia.

Saat pertama masuk, Komodo bersama 27 tempat yang diklaim sebagai keajaiban dunia mengalahkan ratusan peserta lain. Agar Komodo masuk dalam 7 besar, Dibutuhkan 120 juta suara dalam pemilihan yang diberi batas waktu hingga 11 November 2011.

Penunjukan JK sebagai duta komodo sebagai bagian dari pemenangan itu. (Sumber: www.kompas.com)