image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

Manfaatkan Media untuk Promosi Wisata

SYAHRUL FAHMI/FAJAR.

MAKASSAR, FAJAR -- Untuk menunjang promosi wisata Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memanfaatkan media massa, baik media cetak, maupun media visual..

Sehingga itu, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung mengajak 30 stafnya untuk ikut dalam pelatihan fotografi dan jurnalistik yang digelar di Hotel Paradiso Makassar, Selasa, 5 Januari.

Ketua Panitia, Kama Jaya Shagir mengatakan bahwa kegiatan ini memang menjadi dasar dari Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung untuk meningkatkan pengetahuan dan gairah dari staf agar sering melakukan publikasi tentang keindahan Bantimurung di berbagai media.

"Kami telah memiliki web sendiri, namun kami juga mesti memanfaatkan dengan media lain untuk promosi. Sehingga itu, karyawan sebisa mungkin mengirimkan karya tulisnya untuk di terbitkan," katanya. (Syl)(Sumber: www.fajar.co.id)