image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

“Onde-onde” di Kantor Resort

Acara Peresmian Kantor Resort Camba (Foto: Taufik).

Maros, tn-babul.org — Dalam rangka penempatan kantor baru Resort Camba, diadakan syukuran sekaligus peresmiannya, Maros, (7/2/2013).  Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Kepala Sub Bagian Tata usaha dan Kepala SPTN Wilayah II beserta beberapa staf.

Acara peresmian kantor baru yang berada di jalan poros Maros-Bone, Kecamatan Cenrana ini dipimpin oleh Imam yang berasal dari Desa Camba. Dalam sambutannya Kepala Resort Camba, Zainal Arifin mengharapkan kepada para stafnya untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjaga dan melestarikan sumber daya alam yang berada di wilayahnya.

Dalam puncak acara ini para tamu disuguhi kue khas Bugis-Makassar yakni “onde-onde”. Kue tradisional ini biasanya disajikan bila ada yang sesuatu baru. (mael)