image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

Kunjungan Balai Besar TN. Bromo Tengger Semeru

Peningkatan Kapasitas Kelembagaan BBTNBTS (Foto: Kamajaya Shagir).

Maros, tn-babul.org — Senin (25/2/2013) Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN. Babul) kedatangan rombongan berjumlah 55 orang dari Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Kelembagaan. Mereka diantaranya Kepala Balai Besar, Kasubag Tata Usaha, Kepala Bidang Teknis Bagian beserta stafnya.

Kepala Balai TN. Babul (Ir. Sri Winenang, MM) beserta stafnya menerima langsung rombongan ini di ruang rapat kantor Balai TN. Babul.

“Kami ucapkan selamat datang kepada rombongan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,” ucap kepala Balai TN. Babul mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si, Kepala BBTNBTS juga menyampaikan dalam sambutanya bahwa antusias stafnya untuk ikut kegiatan ini sangat tinggi. Namun untuk kelancaran aktivitas BBTNBTS sendiri, maka hanya sebagian yang dapat berpartisipasi,” sambungnya.

Dalam acara penyambutan tersebut juga dipresentasikan pengelolaan TN. Babul, diskusi dan ramah tamah.

Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2013 ke wilayah kerja TN. Babul. Rencana kunjungan lokasi kegiatan wisata di Bantimurung, Taman Kupu-kupu, Karaenta, Pattunuang dan Leang-leang, sedangkan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa Pattanyamang. (mael)