image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

Penyegaran Polhut

Penyegaran Polhut Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (foto: Balai TN. Babul).

Makassar, tn-babul.org — Dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM Polhut Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, maka dilakukan kegiatan  penyegaran Polisi Kehutanan pada tanggal 29 April sampai dengan 2 Mei 2013 di Hotel Pena Mas di Makassar.

Kegiatan Penyegaran Polhut lingkup Balai TN. Babul bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota Polhut dan tenaga pengaman hutan dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing, yang di ikuti oleh Polhut dan  Tenaga Pengaman Hutan (Pam Swakarsa) sebanyak 30 (tiga puluh) orang. Kegiatan ini dimulai dengan laporan ketua panitia : Yopi Bali, S.TP dan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai TN. Babul : Ir. Sri Winenang, MM.

Kegiatan Penyegaran Polhut Balai TN. Babul Tahun 2013 dilaksanakan dalam bentuk teori dan praktek dengan nara sumber dari Balai Besar KSDA Sulsel, Kepala Balai TN. Babul, BP2HP Wilayah XV Makassar, BDK Makassar, SPN Batua, Kasat Reskrim Maros dan Kajari Negeri Maros.

Akhir kegiatan penyegaran Polhut lingkup Balai TN. Babul Tahun 2013, ditutup oleh Kepala SPTN Wilayah II Camba : Abdul Rajab, S.TP, MM. (Yopie)