image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

FK2TN Babul Perkenalkan TN Babul ke Sekolah

Siswa SMA Negeri 10 Simbang serius memperhatikan materi yang dibawakan oleh kader konservasi dari FK2TN Babul | Foto: Edhie/Rakyat Sulsel

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Forum Kader Konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (FK2TN Babul), melakukan sosialisasi lingkungan hidup di beberapa sekolah (Visit School) di Kabupaten Maros, Selasa (08/09).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari kemah bakti kader konservasi kawasan wisata Pattunuang yang digelar oleh FK2TN Babul yang bekerjasama dengan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN-Babul).

Pada hari kedua kegiatan yang digelar Senin hingga Rabu (7-9/09), peserta kemah bakti mengunjungi empat sekolah, yaitu SMA 4 Bantimurung, SMA 3 Lau, SMK 2 Simbang dan SMA 10 Sibang. Di sekolah-sekolah tersebut, FK2TN Babul memperkenalkan konservasi alam di taman nasional Bantimurung.

Sekertaris FK2TN Babul, Jabal Nur mengatakan, kegiatan kemah bakti merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar kader, sekaligus memperkenalkan FK2TN Babul ke sekolah-sekolah. “Selain Silaturahmi dengan para anggota, kita juga berupaya memperkenalkan FK2TN Babul ke anak-anak sekolah, sekaligus mengajak mereka untuk ikut serta melestarikan lingkungan” Ujarnya, Senin (08/09).

Selain Visit School, Kemah bakti kader konservasi juga melakukan evaluasi program kerja dan bakti lingkungan. (www.rakyatsulsel.com)