image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

Pengumuman: Penutupan Sementara Kawasan Wisata Pattunuang

PENGUMUMAN

Nomor: PG.06/BTNBABUL-1/2016

TENTANG

PENUTUPAN SEMENTARA KAWASAN WISATA PATTUNUANG

TAMAN NASIONAL BANTIMURUNG BULUSARAUNG

DESA SAMANGKI KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS.

Memperhatikan kegiatan Proyek Pekerjaan Pembangunan/Peningkatan Ruas Jalan Maros-Ujung Lamuru-Watampone (Elevated Road) yang sementara berlangsung pada lokasi areal pintu masuk Kawasan Wisata Pattunuang. dimana kegiatan ini dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Maka dengan ini di umumkan bahwa Kawasan Wisata Pattunuang ditutup sementara untuk aktifitas wisata dan kegiatan lainnya mulai tanggal 31 Mei 2016 sampai dengan waktu yang akan diumumkan kemudian.

Ditetapkan di: Maros

Pada tanggal: 31 Mei 2016

Kepala Balai,

Ttd

Ir. Sahdin Zunaidi, M.Si

NIP.19631124 199403 1 003