image image image
The Kingdom of Butterfly Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, kaya akan jenis kupu-kupu “The Kingdom of Butterfly”.
The Spectacular Tower Karst Kawasan karst Maros-Pangkep terkenal dengan "tower karst"-nya, berupa bukit-bukit karst sisa pelarutan dan erosi yang berbentuk menara dengan lereng yang terjal tegak atau menggantung.
The Adventurer Paradise Kawasan Karst Maros-Pangkep seluas ± 40.000 Ha merupakan kawasan karst terluas dan terindah kedua di dunia setelah Cina, dan seluas ± 20.000 ha menjadi bagian dari ± 43.750 ha kawasan konservasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan ini merupakan surga bagi para petualang.
Berita

FK2TNBABUL dan Mahasiswa KKN Unhas Menanam Pohon di Kecamatan Bantimurung

FK2TNBABUL dan Mahasiswa KKN Unhas Menanam Pohon di Kecamatan Bantimurung.

RADARTIMUR.CO – MAKASSAR, Forum kader Konservasi Taman nasional bantimurung bulusaraung (FK2TNBABUL) bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Unhas menanam Ratusan pohon di pinggir jalan Poros Maros-bone, di Kecamatan Bantimurung, Sabtu 29/07/2017.

Kegiatan ini dihadiri Lurah kalabbirang, Pengurus FK2TNBABUL, dan Mahasiswa KKN gelombang 96 kelurahan Kalabbirang, Penanaman pohon ini dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap hijau, dan jenis pohon yang ditanam adalah pohon mahoni.

Ibrahim Mannang sebagai Lurah kalabbirang mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu Bukti kepedulian terhadap lingkungan dalam menjaga agar tetap lestari.

Senada diungkapkan Sekretaris Umum FK2TNBABUL dalam menjaga lingkungan agar tetap lestari, “kegiatan-kegiatan seperti penanaman pohon harus berkelanjutan dan bukan sekedar ditanam saja tetapi harus dirawat sehingga bisa tumbuh sampai besar,” Ungkap Jabal Nur.

Berbeda yang diungkapkan oleh kordinator Kecamatan KKN Unhas gelombang 96 Kecamatan bantimurung Fitrah Agung, bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang kita sinergikan dengan teman-teman Kader Konservasi, selain itu program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi orang banyak, untuk kedepannya.|Rt02 (www.radartimur.com).